Ciri-ciri Keluarga Sakinah

Salam Hangat Pengunjung yang terhormat...
Posting kali ini saya akan membahas tentang Ciri- Ciri dari Keluarga Sakinah
Keluarga yang tentram dan bahagia tentunya sangat di inginkan oleh semua orang bukan? dan tentunya kita ingin mengetahui bagaimana Keluarga Sakinah itu?

Berikut adalah Ciri- Ciri dari Keluarga yang sangat kita dambakan :
a.             Rumah Tangga Didirikan Berlandaskan Al-Quran Dan Sunnah
 Firman Allah SWT dalam Surat An-Nisa’ ayat 59 yang artinya :
 Kemudian jika kamu selisih faham / pendapat tentang sesuatu, maka kembalilah kepada Allah           (Al-Quran) dan Rasulullah (Sunnah)”. 
 b.             Rumah Tangga Berasaskan Kasih Sayang (Mawaddah Warahmah)
 Dua perkara ini sangat amat diperlukan kerana sifat kasih sayang yang wujud dalam   sebuah rumah tangga dapat melahirkan sebuah keluarga yang bahagia, saling menghormati, saling mempercayai dan tolong-menolong. Tanpa kasih sayang, perkawinan akan hancur, kebahagiaan hanya akan menjadi angan-angan saja.                                        
 c.              Mengetahui Peraturan Berumahtangga
  Firman Allah SWT dalam Surat An-Nisa’: 34 yang artinya :
 “Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh Karena Allah Telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan Karena mereka (laki-laki) Telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. sebab itu Maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh Karena Allah Telah memelihara (mereka)[290]. wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, Maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, Maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah yang Maha tinggi dan Maha Besar".                                                                                                                                                                  d.             Menghormati dan Mengasihi Kedua Ibu Bapak                                       
 Firman Allah SWT yang menerangkan kewajiban anak kepada ibu bapaknya dalam Surah al-Ankabut : 8 yang artinya : 
“Dan kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepadadua orang ibu- bapanya. dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku khabarkan kepadamu apa yang Telah kamu kerjakan"                      
  e.              Menjaga Hubungan Kerabat dan Ipar 
perkawinan tentunya haru memiliki tujuan yang jelas, lalu apa tujuan itu? ialah untuk menyambung hubungan keluarga kedua belah pihak termasuk saudara ipar kedua belah pihak dan kerabat-kerabatnya. Karena biasanya masalah seperti perceraian timbul disebabkan kerenggangan hubungan dengan kerabat dan ipar.

Pengunjung yang baik, silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar :)


Referensi :
 http://unknown-harmonikeluarga.blogspot.com
 
 
 
Ciri-ciri Keluarga Sakinah 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Ciri-ciri Keluarga Sakinah' On ...

Ditulis oleh: Alfy Maghfira - Sunday 28 April 2013

Belum ada komentar untuk "Ciri-ciri Keluarga Sakinah"

Post a Comment

Perhatian!
Mohon berilah komentar yang membangun dan positf terhadap posting yang anda baca
Terima Kasih :)