Tutorial Flash Disk Tahan Virus

Tutorial Flash Disk Tahan Virus
Masalah yang sering terjadi ketika Flash Disk anda terserang VIRUS pastinya, amat sangat menggannggu bukan? Dan virus FD anda otomatis memakan lahan memori FD anda serta membuat rusak file-file penting anda. Lalu bagaimana solusinya?
Setelah saya membaca dan meneliti akhirnya cara agar Flash Disk anda tahan dari virus adalah :
  1. Buatlah sebuah folder dalam falshdisk anda, dan berikan nama "autorun.inf" (jangan pakai tanda kutip).

  2. Lalu klik folder yang baru saja anda buat dan buatlah sebuah dokumen notepad didalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan nama untuk file yang baru saja anda bua.  Nama ini nantinya akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.

  3. Setelah itu, kita akan membuka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.

  4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel2 unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai anda melihat huruf2 Jepang, Korea,Cina, ato karakter2 aneh.

  5. Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, trus klik copy.

  6. Ubah nama file  yang telah anda buat pada langkah 2 diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan [CTRL] + [V]. Nama file pun berubah. Ketika muncul tanda kotak-kotak, abaikan saja karena itu sudah biasa

SELESAI

Lebih baik  lagi setelah trik diatas selesai dipraktikan, ubah atribut folder autorun.inf jadi super hidden. Caranya, buka command prompt trus ketik F: untuk masuk ke drive FD ente (nb: sesuaikan drive FD ente. kalo drive FD ente di G, ya ketik G: ). Setelah itu ketik "attrib +s +h autorun.inf" (tanpa kutip tentunya) untuk menjadikannya super hidden.

Semoga Berhasil… J

Tutorial Flash Disk Tahan Virus 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tutorial Flash Disk Tahan Virus' On ...

Ditulis oleh: Alfy Maghfira - Saturday 8 June 2013

Belum ada komentar untuk "Tutorial Flash Disk Tahan Virus"

Post a Comment

Perhatian!
Mohon berilah komentar yang membangun dan positf terhadap posting yang anda baca
Terima Kasih :)