Cara Menjadi Street Photographer Professional

Salam hangat pengunjung yang terhormat,
    Posting kali ini saya akan sedikit memberi tips, Cara Menjadi Street Photographer Professional. Apakah anda berminat untuk menjadi seorang photographer jalanan? bukan hanya sekedar photographer tapi juga ingin professional? 
   Berikut adalah tips dari seorang photographer andal yang juga penggemar street mobile Photography, Misa Baranovic.
Ambil saat cahaya sedang bagus
Tidak ada proses yang lebih bagus selain menangkap cahaya itu sendiri. Waktu yang paling baik adalah saat waktu emas (Golden Hour), yaitu pagi hari dan sore hari. Ini merupakan waktu saat cahaya masih belum terlalu terik dan masih lembut.

Pilih exposure di titik yang terang 
Tidak seperti film, pada digital kita akan kesulitan atau bahkan tidak bisa kita selamatkan dengan edit pots proses. Hasilnya mungkin akan putih diseluruh gambar tersebut. Dengan menggunakan aplikasi pro camera, kita bisa mengontrol highlight dengan memilih exprosur ke arah yang lebih terang, misalnya langit. Hal ini bisa dipakai di Indonesia yang memang selalu ada matahari.

Selalu perhatikan horizon
Beberapa ponsel tidak memiliki garis pembagi atau garis horizon didalamnya. Namun, Anda bisa mengira-ngira. Tempatkan obyek sesuai keinginan, baik di sisi pinggir layar atau di tengah layar.

Usahakan untuk selalu stabil memotret pada kondisi gelap atau malam
Beberapa ponsel kamera ada yang memiliki fitur stabilizer, tetapi beberapa ada yang tidak. Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi yang menyediakan fitur tersebut. Fitur ini sangat diperlukan saat memotret di malam hari. Untuk mengontrol highlight, Mishi biasanya mengatur exposur pada tempat yang terang lebih dahulu.

Referensi :
Harian Klasika

Cara Menjadi Street Photographer Professional 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara Menjadi Street Photographer Professional' On ...

Ditulis oleh: Alfy Maghfira - Friday 13 September 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Menjadi Street Photographer Professional"

Post a Comment

Perhatian!
Mohon berilah komentar yang membangun dan positf terhadap posting yang anda baca
Terima Kasih :)